Rabu, 04 Mei 2011

KUNDALINI YOGA

Hanya bagi mereka yang telah mengikuti program Stress Management. Dan merupakan program wajib bagi mereka yang ingin mengikuti latihan-latihan khusus seperti Tantra Yoga, Secrets of the East dan lain sebagainya yang biasa diberikan secara khusus menjelang akhir tahun.
Bacaan Wajib: Kundalini Yoga dalam Hidup Sehari-Hari, Kama Sutra, Tantra Yoga & Kehidupan, Panduan untuk meniti jalan ke dalam diri.
Setiap hari Kamis, pukul 19.00 WIB
di Anand Krishna Centre Joglosemar
Perum Dayu Permai P18, Yogyakarta
Kundalini Yoga
Para master menciptakan tahapan-tahapan "imajiner", yang disebut chakra. Tahapan-tahapan memang dibutuhkan oleh seorang praktisi, sehingga perubahan anatomis tidak seketika terjadi, dan organ-organ tubuh yang lain tidak mengalami shock. Kendati demikian, tahapan-tahapan tersebut tidak dapat dipisahkan dalam water-tight compartments sehingga seseorang dapat dikatakan telah "terbuka" chakra keberapanya, dan yang keberapanya belum terbuka. Bahkan istilah "pembukaan" itu sendiri keliru, salah. Yang sesungguhnya terjadi adalah peningkatan kesadaran.
Chakra Pertama, Kesadaran Dasar yang membuat kita sangat membumi, rasional, logis, praktis.
Chakra Kedua, Kesadaran Kreatif membuat manusia berimajinasi. Ia mulai berupaya untuk melihat sesuatu di balik logika. Menyadari keterbatasan logika.
Chakra Ketiga, Kesadaran Kenyamanan mendorong kita untuk mencari sesuatu yang bersifat langgeng. Ia akan menemukan Kebahagiaan Sejati.
Chakra Keempat, Kesadaran Kasih di mana ia menemukan sesuatu yang sangat berharga. Dalam Kasih, ia mulai merasakan Keindahan Ilah, Kemuliaan Allah, Keagungan Tuhan. Ia mulai meninggalkan naluri hewaninya, dan mendekati sifat insani.
Chakra Kelima, Tahap Pembersihan.
Chakra Keenam, Tahap Kebijaksanaan.
Chakra Ketujuh, Tahap Pencerahan, penemuan Jati Diri.
Demikianlah perjalanan batin setiap manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar